KOORDINASI DAN BIMBINGAN TEKNIS APLIKASI SISWASKEUDES DI BPKP PROVINSI LAMPUNG (23/11/2023)

SHARE

Inspektorat.Lampungtimurkab.go.id- Bandar Lampung-Kunjungan dalam rangka koordinasi dan bimbingan penerapan aplikasi SISWASKEUDES, dalam acara ini dihadiri oleh Inspektur Drs. Ahmad Zainuddin, MAP dan staf pada Inspektorat Kabupaten Lampung Timur disambut dengan baik oleh Ketua BPKP Provinsi beserta jajarannya acara tersebut berlangsung di kantor BPKP Provinsi Lampung pada hari kamis tgl. 23 November 2023.

Dalam pembukaan acara tersebut Inspektur Kabupaten Lampung Timur menyampaikan bahwa “Ucapan terimakasih atas sambutannya dengan baik kami di sini dan sebelumnya kami sudah berkoordinasi dengan pihak terkait diantaranya Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Kominfo, Kepala BPMD, dan Camat dan kepala Desa Kecamatan Sukadana mereka siap mendukung untuk menerapkan   aplikasi SISWASKEUDES di Lampung Timur, Dengan harapan tahun 2024 aplikasi SISWASKEUDES ini sudah bisa berjalan minimal satu kecamatan dari 24 Kecamatan dan 264 Desa. dan kami ucapkan terimakasih atas bimbingannya.

Dalam acara Bimbingan Teknis ini Narasumber dari BPKP Provinsi Lampung menjelaskan bahwa  aplikasi SISWASKEUDES ini merupakan sebuah tool membuat kita sebagai APIP dipermudahkan dalam Pengawasan Pengelolaan Dana Desa sehingga kita dapat mengontrol desa mana yang tingkat resikonya lebih tinggi. dinas pemberdayaan masyarakat dan desa sudah ada aplikasi namanya SKEUDES semua data yang ada di desa sudah ada di aplikasi tersebut tinggal kita akan mengapload Databasenya ke dalam aplikasi SISWASKEUDES. Ada dua aspek dalam pengawasan kepada pengelolaan dana desa yaitu aspek keuangan dan aspek non keuangan.