Dawam Rahardjo Bupati Lamtim menerima penghargaan Inovasi Program Pemberdayaan Bumdes

SHARE

INSPEKTORAT.Lampungtimurkab.go.id. Lampung Selatan - Bupati Lampung Timur, Dawam Rahardjo menerima penghargaan Inovasi Program Pemberdayaan Bumdes dalam rangkaian kegiatan HUT Tribun Lampung ke 14 , Rabu (23/8/2023) Bertempat di Grand Elty Krakatatoa Kalianda Kabupaten Lampung Selatan

Pada ajang dengan tema In Collaboration ini, Tribun Lampung memberi penghargaan kepada instansi dan stakeholder terkait, baik swasta maupun negeri, atas program inovasi pemberdayaan yang menyentuh langsung ke masyarakat.

Disampaikan Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo mengungkapkan "dengan diraihnya penghargaan ini. Merupakan bahwa Pemkab Lampung Timur mampu membangkitkan ekonomi kerakyatan di Lampung Timur. Selain itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Timur meraih Juara Nasional Bumdes Tahun 2022. Juara tingkat nasional Bumdesama LKD tersebut diraih pada tahun 2022 dengan kategori Cepat Tumbuh. Selanjutnya Pemerintah Kabupaten Lampung Timur juga meraih beberapa juara lainnya seperti Juara I dan III tingkat provinsi pengelolaan E-SAMDES tahun 2022.

Ditempat terpisah disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Lampung Timur, Yudi Irawan, saat diwawancarai, mengungkapkan "Bumdes didirikan dengan maksud untuk dikelola oleh desa, dijadikan usaha untuk menggali potensi serta kemampuan desa serta masyarakat desa agar dapat digunakan untuk membantu kebutuhan dalam mensejahterakan masyarakat desa juga kepentingan umum," ujarnya.