Peringatan Hari Bela Negara Ke-75: Semangat Kebangsaan dan Komitmen Menuju Indonesia Emas 2045

SHARE

INSPEKTORAT.lampungtimurkab.go.id, Lampung Timur - Dalam rangka memperingati Hari Bela Negara yang ke-75 tahun, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menggelar upacara yang khidmat dan penuh makna.

Upacara ini diadakan di halaman kantor pemerintahan setempat, Selasa 19 Desember 2023.

Upacara tersebut dihadiri oleh Forkopimda, ASN dilingkungan pemkab setempat, kader bela negara, anggota TNI-Polri, Kabupaten Lampung Timur.

Bupati Lampung Timur, M Dawam Rahardjo dalam sambutannya menyampaikan rasa hormat dan penghargaan kepada seluruh pahlawan yang telah berjuang demi keutuhan dan kedaulatan negara.

Bupati juga menekankan pentingnya semangat bela negara dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa di tengah dinamika global.

Dawam melanjutkan, hari bela negara hendaknya tidak sekedar dirayakan sebagai sebuah hari peringatan saja, namun harus menjadi momentum untuk komitmen bersama dalam mengobarkan semangat Bela Negara guna mewujudkan Indonesia Emas Tahun 2045.

BACA JUGA

"Sekecil apapun aksi nyata Bela Negara yang dilandasi oleh kecintaan terhadap tanah air, tentu akan berdampak besar terhadap kejayaan bangsa dan negara yang tercinta," ujar Dawam saat membacakan sambutan menteri pertahanan.

Dawam juga menjelaskan acara tersebut tidak hanya menjadi momen untuk mengenang perjuangan para pahlawan, tetapi juga sebagai ajang untuk membangkitkan semangat kebangsaan dan rasa cinta tanah air.

Dawam juga mengatakan, Peringatan Hari Bela Negara di Kabupaten Lampung Timur tahun ini mengandung pesan kuat bahwa semangat bela negara harus terus dijaga dan diteruskan kepada generasi penerus.

"Dengan semangat kebersamaan, diharapkan Kabupaten Lampung Timur tetap menjadi bagian yang kokoh dalam membangun dan memajukan Indonesia ke depan," kata Dawam.