Lomba ASN Idol Meriahkan Peringatan HUT KORPRI ke-52 di Pemda Lampung Timur

SHARE

INSPEKTORAT.lampungtimurkab.go.id, Lampung Timur–Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 KORPRI tahun 2023, Pemerintah Daerah Lampung Timur menggelar lomba yang tak kalah seru dan meriah, yakni "ASN Idol", yang berlangsung di Aula Rumah Dinas Bupati setempat, Rabu (6/12/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut ketua Tim Penggerak PKK Yus Bariah, Kepala Bapenda Agus Firmansyah Lukman, Kados Koprasi, UKM dan Tenaga Kerja Budiyull Hartono, Plt Kadis Dalduk, PP dan KB, Titin Wahyuni, Plt Kepala BPBD Thabrani Hasyim, serta perwakilan OPD terkait.


Asisten Bidang Administrasi Umum Pemkab Lampung Timur Wirham Riady menjelaskan Lomba tersebut bertujuan untuk memupuk semangat kebersamaan, kreativitas, dan kepiawaian berbakat di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Para ASN diharapkan untuk menunjukkan bakat unik mereka dalam bidang seni seperti menyanyi lagu daerah Lampung sebagai cermin budaya daerah," ujar Wirham saat membacakan sambutan Bupati M Dawam Rahardjo.

Wirham juga memberikan apresiasi tinggi kepada seluruh ASN yang hadir dan ikut dalam pelaksanaan lomba ASN Idol HUT KORPRI tahun 2023.

Wirham juga menegaskan pentingnya kebersamaan, kekompakan, dan semangat kebersatuan di antara ASN dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik.

"ASN Idol bukan hanya sekadar lomba bakat, tapi juga sebagai momentum kita untuk bersatu, berbagi kegembiraan, dan menunjukkan sisi kreatif yang dimiliki oleh setiap individu di tengah-tengah tugas dan tanggung jawab kita sebagai abdi negara," kata Wirham.

BACA JUGA


Sementara ketua pelaksana lomba ASN Idol, Kepala Bappeda Agusrina Syaka mengatakan Lomba ASN Idol, diharapkan dapat terbentuk ikatan yang lebih erat di antara ASN, memperkuat solidaritas, dan merajut kebersamaan dalam melangkah menuju tugas-tugas yang lebih besar demi kemajuan daerah.

Agusrina Syaka menekankan pentingnya keberagaman bakat di kalangan ASN, yang dapat menjadi kekuatan tambahan dalam menjalankan tugas-tugas pelayanan kepada masyarakat.

"Marilah kita nikmati setiap momen di atas panggung ASN Idol ini. Tunjukkan semangat, keberanian, dan tentu saja, kekompakan kita sebagai satu keluarga besar KORPRI Lampung Timur. Saya yakin, melalui acara ini, kita akan semakin dekat satu sama lain," ujar Syaka didampingi Kepala BPKAD Sukismanto Aji.

Syaka melanjutkan, selain meramaikan suasana peringatan HUT KORPRI, lomba yang diikuti perwakilan dari OPD tersebut juga sebagai wujud apresiasi terhadap keberagaman bakat di kalangan ASN.

"Proses penjurian akan melibatkan juri-juri handal yang akan menilai peserta berdasarkan kriteria kreativitas, keberanian, dan kualitas pertunjukan mereka dan penilaian suporter paling meriah,"