Pemkab Lamtim Kembalikan Dana Cek Kesehatan dan Bagikan Insentif Kepada Kerom dan Karu Jamaah Haji

SHARE

INSPEKTORAT.lampungtimurkab.go.id - Lampung Timur–Pemerintah Kabupaten Lampung Timur ( Lamtim ) menyerahkan dana pengembalian cek kesehatan dan pemberian insentif kepada Ketua Rombongan (Karom) dan Ketua Regu (Karu) Jama'ah Haji 2023. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Islamic Center Sukadana, Senin 4 Desember 2023.

Bupati Lamtim M. Dawam Rahardjo menjelaskan langkah ini sebagai bentuk penghargaan atas peran krusial para pemimpin rombongan dalam memastikan keselamatan dan kesejahteraan jama'ah haji.

Pemkab Lamtim menghargai dedikasi Ketua Rombongan dan Ketua Regu yang telah menjalankan tugasnya dengan baik selama musim haji tahun 2023," ujar Dawam.

Bupati Lamtim M. Dawam Rahardjo melanjutkan, "Dana pengembalian cek kesehatan dan pemberian insentif ini diharapkan menjadi bentuk dukungan nyata dari pemerintah kepada mereka yang telah berupaya memastikan kesejahteraan jama'ah haji. Mungkin ini satu-satunya di Lampung, dana cek kesehatan seluruh jama'ah haji di kembalikan dan bagi Ketua Rombongan dan ketua regu diberikan insentif, meskipun tidak seberapa, namun ini bentuk perhatian pemerintah daerah," 

BACA JUGA

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Lamtim Indrajaya menjelaskan, peran kepemimpinan Ketua Rombongan dan Ketua Regu sangat penting dalam menciptakan lingkungan ibadah yang aman dan nyaman.

"Pemberian insentif ini sebagai wujud apresiasi  atas upaya mereka dalam mendampingi jama'ah haji," ujarnya.

Indrajaya juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Lamtim dalam hal ini bupati yang telah mengembalikan biaya cek kesehatan bagi 811 Jamaah haji asal Lampung Timur.

Indrajaya melanjutkan, "kegiatan ini menjadi momen penting dalam memperkuat sinergi antara pemerintah daerah dan Kementerian Agama dalam mendukung pelaksanaan ibadah haji. Dengan pengembalian dana cek kesehatan dan pemberian insentif, diharapkan semakin banyak pemimpin rombongan yang termotivasi untuk memberikan yang terbaik bagi jama'ah haji"